Fashion Show ala Katy Perry

MENYAKSIKAN konser Katy Perry bagaikan menyaksikan fashion show penuh energi. Bagaimana tidak, dalam satu lagu Katy bisa berganti kostum hingga tujuh kali.

Tak hanya menampilkan suara yang prima serta koreografi yang apik, mega konser dari penyanyi asal California, Amerika Serikat (AS), Katy Perry di Sentul International Convention Center (SICC) Kamis (19/01), juga tak terlepas dari pemilihan konsep kostum, tata panggung yang memukau. Dalam rangkaian tour “California Dreams Tour 2012” penyanyi yang bernama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson ini memang berpenampilan bak seorang Putri di Negeri Lolipop yang bertaburkan warna-warna pastel dan cerah dengan tata panggung berhiaskan permen-permen serta semua yang menunjukkan keceriaan.

Ya, Katy memang membawa banyak kostum untuk konsernya. Total terdapat lima belas kostum yang dikenakannya untuk konser selama dua jam. Satu hal yang menarik untuk disaksikan ialah saat Katy menyanyikan single Hot and Cold.

Lebih hebat dari seorang pesulap, Katy berganti-ganti kostum hanya dalam satu kedipan mata, di awal lagu Katy mengenakan guan pendek berwarna biru, tak sampai satu menit, gaun tersebut berganti menjadi merah, kemudian hijau, kuning, merah bergaris, lalu terakhir busana warna-warni kombinasi antara putih, pink dan biru, yang membuat para penonton tenggelam dalam histeria.

Tentunya semua dekorasi dan tata panggung terasa hambar jika tak dibarengi pemilihan kostum yang tepat bagi penyanyi yang baru-baru ini terlibat dalam film The Smurf. Dalam konsernya di SICC Katy pun seakan tak ingin mengecewakan para fans nya di Indonesia, para Katy Cats, sebutan para fans, seakan semakin dibuat terpesona dengan total kostum kurang lebih 15 buah.

Katy mengatakan, untuk konser California DreamTours tersebut dirinya memang mengusung tema Candy Land. Maka, bukan hal yang mengherankan bila di awal konser Katy tampil mengenakan gaun pendek berwarna putih dan pink dengan aksen permen loli yang bisa berputar, manis sekaligus atraktif.

Kostum tersebut hanya bertahan selama dua lagu saja, di lagu ketiga, saat membawakan single Waking Up In Vegas, Katy tampil bergaya maid dalam balutan rok mini berwarna biru, lengkap dengan celemek. Dari situ, Katy terus-menerus memukau penonton dengan beragam kostum, semakin lama, semakin seksi. Berhenti sejenak setelah menyanyikan lagu pertamanya, Katy pun langsung menyapa para fans Indonesia yang sudah memadati area SICC sejak pukul 13.00 WIB.

“Jakarta, I’m finally here. Welcome to the California Dream Tour. Aku tak pernah disini sebelumnya,” teriak Katy.

Walaupun menyajikan kostum, tata panggung, dan tematik bak Surga Permen, kesan seksi dari penyanyi kelahiran 25 Oktober 1984 ini memang tak bisa dihilangkan. Memasuki single debutnya berjudul Ur So Gay, Katy memakai jumpsuit berwarna hijau yang perlihatkan kaki semampainya. Memasuki lagu Peacock, Katy pun tampil bak burung merak hijau yang menawan, sorak-sorai penonton tak terhentikan memanggil nama penyanyi yang melejit lewat hits nya berjudul I kissed a girl.

“Aku merasa sangat seksi malam ini. Apakah kalian juga,” kata Katy kepada penonton.

Kegemarannya dengan kucing, juga menjadi inspirasi kostum Katy dalam konsernya di Indonesia. Saat I Kissed a Girl dilantunkan, Katy yang terkenal dengan gaya busana unik perpaduan vintage dan kontemporer tersebut, mengenakan kostum layaknya seorang penyanyi opera lalu sekonyong-konyong berubah menjadi sesosok kucing liar nan seksi, catwoman yang bernyanyi di atas panggung.

Di dunia mode,seperti juga Lady Gaga, Katy Perry dikenal sebagai selebriti yang selalu menarik perhatian dengan busana yang dia kenakan. Pilihan desainernya pun pantas mendapat acungan jempol. Katy kerap kali menggunakan rancangan unik dari Georges Chakra di event-event penghargaan musik, seperti di MTV Europe Music Awards 2009 ketika dia mengenakan gaun metalik yang merupakan gabungan antara tutu ballerina dengan bustier dan tuksedo atau pada penghargaan MTV Music Awards 2008 saat dia tampil dalam balutan gaun berbentuk komidi putar besutan Manish Arora.

Desainer favorit Katy selanjutnya adalah Viktor & Rolf yang pernah mendandaninya di MTV Europe Music Awards 2009. Selain itu, pilihan aksesoris Katy pun tak jarang mencuri perhatian. Sebut saja bando raksasa merah dari Topshop yang dia gunakan saat meramaikan MTV Europe Music Awards 2008 atau gaun berdetail dadu yang membalut penampilannya di NBC’s Today Show pada 2009.

Di Jepang, saat meramaikan MTV VIdeo Music Awards Japan 2009, Katy pun tak lupa tampil spektakuler mengenakan bodysuit berdetail sushi dan sashimi. Kembali ke konser Katy di Jakarta, penyanyi bersuara seksi itu akhirnya menutup pertunjukan dengan California Girls.

Kali ini Katy berdandan ala gadis yang berada di Pantai California. Seraya melemparkan bola-bola plastik besar ke arah penonton serta menyiramkan air, konsernya kali ini ditutup secara spektakuler.Tak salah jika konser Katy Perry ini pantas mendapat acungan jempol.

http://lifestyle.okezone.com/read/2012/01/21/29/561081/fashion-show-ala-katy-perry

Berikut adalah contoh kostum yang digunakan Katy Perry saat konser di Indonesia :

Image         Image

About worldofashionn

we are two people who both love the fashion world. Join and enjoy :)

Posted on March 18, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: